Kamis, 09 Januari 2014

Tentang Rencana Berpacaran Tahun Ini


Tahun 2014. Saya berencana untuk memiliki pasangan atau pacar lebih tepatnya untuk tahun ini. Apabila sampai bulan Oktober tahun ini belum juga, semoga saja tidak, maka tepat 23 tahun saya jomblo. Menyedihkan? Tidak juga, saya menikmatinya dan banyak keuntungan menjadi jomblo. Tetapi tahun ini saya benar-benar bermaksud memiliki pacar. Tidak bermaksud sexist, misoginis, homophobia atau diskriminatif, saya masih straight untuk orientasi seksual, artinya saya akan mencari pacar seorang perempuan. Tentu, meski tidak pernah berpacaran sebelumnya, saya masih memiliki kriteria perempuan tertentu untuk saya jadikan pacar.
Bagaimanapun menurut yang saya amati, untuk berpacaran ada baiknya yang benar-benar sesuai dengan selera, seperti memilih pekerjaan atau membeli baju. Kira-kira yang menjadi kriteria berdasarkan selera saya itu seperti ini; 1) memiliki senyum yang manis dan ceria, karena 2) saya terbiasa bahagia, maka pacar saya itu pun harus bahagia, setidaknya terlihat bahagia dari senyumnya. 3) memiliki selera musik yang baik, dan yang lebih baik lagi 4) dapat memainkan alat musik, entah gitar, piano, ukulele atau apapun itu, sehingga 5) saya dan pacar saya dapat membuat duo musik!
Nah! Konsep duo musik ini adalah kesukaan saya, rasanya seorang pria dan seorang perempuan yang memainkan musik bersama-sama itu klop sekali. Saling melengkapi, ada harmonisasi dan manis, seperti kriteria pertama saya. Seandainya pun jadi berpacaran, kado pertama saya adalah mixtape dari duo kesukaan saya, Beberapa duo yang saya sukai dan sedang saya dengarkan itu kira-kira sebagai berikut:
  •  The Honey Trees, duo dreampop asal Amrik ini setahu saya baru merilis 1 EP; Wake The Earth (2009). Dari channel Youtube yang bersangkutan, tahun 2012 mereka membuat album, sayang sekali saya berlum mendapatkan lagu atau video di album tersebut.
  •  Beach House, lagi-lagi dreampop, Victoria Legrend dan Alex Scally sudah merilis beberapa EP dan 4 album; Beach House (s/t 2006), Devotion (2008), Teen Dream (2010) dan Bloom (2012).

  •  Adam Green & Binki Shapiro, Anti-Folk Hero saya, Adam Green, di awal 2013 menggandeng Binki Shapiro  untuk membuat album yang juga dinamakan Adam Green & Binki Shapiro. Yah sebenarnya apapun bentuknya asal yang membuat Adam Green maka saya akan menyukainya.

  • She & Him, pria mana yang tidak terpesona indie darling seperti Zooey? Duo indie pop ini, sudah merilis 4 album, termasuk 1 album natal. Volume One (2008), Volume Two (2010), A Very She & Him Christmas (2012) dan yang terbaru Volume Three (2013).

  • Endah N Rhesa, saat pertama kali melihat pertunjukan live mereka, saya langsung jatuh cinta, pada lagu-lagunya. Sudah 4 album yang mereka rilis, diluar 1 repackaged.


Sebenarnya ada banyak lagi musisi yang bermain dalam konsep duo yang saya sukai dan dengarkan lainnya, tetapi itu nanti saja, spesial buat pacar saya kelak. Doakan saja benar-benar terwujud rencana saya kali ini.

2 komentar:

  1. LOL abis bro.. tp amiin dh... gue bantu promosi...

    BalasHapus
  2. sadis bgt bro... 23tahun jomblo... ckckckckck
    ayo smangat!! skrg uda jd pegawai je... DTU DTSD ga dapet, abis rapelan harus dapet

    BalasHapus